1000 Peserta Mengikuti Pelatihan Tikrar Cirebon - Syaamil Quran

1000 Peserta Mengikuti Pelatihan Tikrar Cirebon

1000 Peserta Mengikuti Pelatihan Tikrar Cirebon

tikrar

Cirebon adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Kota yang berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta, Cirebon, Semarang dan Surabaya yang merupakan Kota budaya dan religi.

Tepat pada hari Kamis, 18 Januari 2018 diadakan Pelatihan sebagai bentuk penguatan Cirebon sebagai Kota religi, Kegiatan Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Universitas Swadaya Gunung Jati dimulai pukul 08.30 hingga pukul 11.30, dengan jumlah peserta hingga mencapai 1000 orang, Peserta Sangat Antusias mengikuti pelatihan Menghafal Al-Quran Metode Tikrar dengan tagline “Hafal Tanpa Menghafal” di Jalan Pemuda No 32 Cirebon Jawa Barat.

tikrar 1

Metode Pelatihan menghafal Al-Quran menggunakan Al-Quran Tikrar yang diterbitkan oleh Syaamil Quran ini sangat membantu komunitas yayasan dalam mempelajari metode membaca Al Qur’an dengan lebih mudah dan cepat, yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk membimbing para peserta didik.

tikrar 2

tikrar 3

“Program pelatihan tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari dan semoga setelah kegiatan ini saya mengharapkan peserta agar istiqomah” ungkap lanjutan Dea Sulaiman Rasyid selaku Ketua Pelaksana.

tikrar 4

Peserta sangat antusias saat mengikuti pelatihan Tikrar ini, karena mereka bisa menghafal Al Quran dengan mudah dan menyenangkan. Setiap peserta diberikan Lembar Kerja Tikrar yang yang berisi Surat Thaha ayat 13, untuk mempraktekan langsung bagaimana metode Tikrar di sampaikan oleh Ustadz Yudi Imana Master Trainer Syaamil Quran.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan agar para peserta ini bisa dapat menghafal Quran dan bisa menjadi seorang hafidz dan hafidzah yang amanah. Amiin.

Link Terkait