Antusias Adik-adik IHAQI Melihat Proses Pencetakan Quran - Syaamil Quran

Antusias Adik-adik IHAQI Melihat Proses Pencetakan Quran

Mencintai Al-Quran merupakan hal yang harus ditanamkan sejak dini. Begitu pula dengan keseruan dan antusiasme yang tergambar dari wajah ceria adik-adik dari IHAQI pada hari Kamis, 13 September 2018 sebanyak 19 peserta berkunjung ke Syaamil Quran untuk mengikuti Wisata Quran.

Wisata Quran dipandu oleh Kang Ramdan dari Syaamil Quran. Di sini dipaparkan mengenai sejarah Syaamil Quran serta proses produksi Al-Qur’an. Tak hanya itu, dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Quran yang memerlukan perlakuan khusus sesuai syariat Islam. Adab serta etika pencetakan buku atau majalah tentu akan berbeda dengan adab dalam memproduksi Al Quran.

Tiba saatnya melihat langsung proses pembuatan Al Quran. Diawali dengan berkeliling ke ruang kreatif atau ruang redaksi, peserta diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi. Setelah itu, peserta berkeliling ke pabrik produksi melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Al Quran.

Kunjungan ini tak sekedar berwisata quran saja namun juga diikuti dengan ajakan untuk mengaji setiap hari sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya mengaji setiap hari yang sudah semakin ditinggalkan. Mari tanamkan rasa mencintai Al Quran bersama Syaamil Quran,

Terima kasih adik-adik IHAQI Semoga bisa bisa bermanfaat dan menjadi penerus bangsa yang terus menjaga Al Quran.

Link Terkait