» Ciamis Menghafal Quran : 1.300 Santri Ponpes Darussalam Mengikuti Training Tikrar

Ciamis Menghafal Quran : 1.300 Santri Ponpes Darussalam Mengikuti Training Tikrar

Ciamis Menghafal Al Quran :  1.300 Santri Ponpes Darussalam Mengikuti Training Menghafal Al Quran Metode Tikrar

tikrar 2

Bisa menghafal Al Quran adalah mimpi bagi semua umat muslim. Al Quran merupakan kitab suci sekaligus mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Untuk mempermudah dalam menghafal Al Quran, Syaamil Quran mengeluarkan mushaf Tikrar. Mushaf Tikrar adalah mushaf yang disusun dengan metode yang sistematis untuk mempermudah menghafal Al Quran.

Syaamil Quran pun membuat program menghafal Al Quran dengan menggunnakan metode Tikrar. Setelah sukses digelar di beberapa kota besar di Indonesia, kali ini Kabupaten Ciamis menggelar pelatihan Akbar Tikrar ini.

tikrar

Allhamdulillah pada hari sabtu, 28 Juli 2018 sebanyak 1.300 santri dan santriwati dari Pesantren Darussalam Ciamis mengikuti pelatihan menghafal Al Quran Metode Tikrar di Gedung Nadwatul Ummah Ciamis.

Para siswa dan siswi ini begitu semangat mengikuti pelatihan Tikrar pada hari itu, karena selain metode nya yang sangat mudah, metode Tikrar ini pun merupakan metode yang menyenangkan dalam setiap prosesnya.

Pelatihan yang dibawakan oleh Ustadz Iwan Septiantoro ini bisa dibilang sangat sukses, karena sebagian dari mereka bisa menghafal satu ayat Al Quran yang diulang-ulang secara terus menerus selama 20 kali pengulangan.

tikrar 4

tikrar 5

tikrar 6

Hal ini merupakan suatu gerakan baru bagi pihak pesantren untuk menggunakan metode tikrar menjadi bagian dari metode pembelajaran menghafal Al Quran di Pesantren ini.

Alhamdulilah pada hari ini kita sudah bisa melaksanakan pelatihan Al Quran metode tikrar sehinga dalam pelatihan ini kita mencoba  untuk menggunakan metode tikrar dan Alhamdulilah setelah adanya pelatihan banyak santri santri yang tertarik. Dan kedepan terutama para pembimbing yang tadi mengikuti  pelatiihan kedepan akan menindak lanjuti apa yang sudah dilatihkan oleh tim Syaamil kepada kita semua dan Alhamdulilah saya ucapakan terima kasih kepada tim Syaamil sehinga membuka mata kita, mata para  pembimbing yang ada di pesantren Darussalam untuk menggunakan metode tahfid Al Quran ala Tikrar dan selanjutnya kepada tim Syaamil terutama secara keseluruhan mudah mudahan  agar kerjasama yang belanjut sehingga kita nanti bisa terbimbing dan bisa saling bersinergi antara pesantren dan Syaamil Quran.” Ungkap Hj. Ahmad Farhani selaku Asisten 1 bagian pendidikan dan pembangunan Pesantren Darussalam.

tikrar 1

tikrar 3

Semoga dengan menjadikan metode Tikrar sebagai salah satu metode pembelajaran di Pesantren Darussalam Kabupaten Ciamis ini dapat membantu memudahkan pada santi dan santriwati dalam menghafal Al Quran dan menjadi seorang hafiz dan hafizah yang amanah dan istiqomah. Amiinn

Link Terkait