Ciptaan Allah Bukan Sebuah Kebetulan

Earth-May3

“(Allah) Pencipta langit dan Bumi. Dia menjadikan bagi kamu pasangan-pasangan dari jenis kamu sendiri, dan dari jenis hewan ternak pasangan=pasangan (juga). Dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia. Dan Dia Yang Maha Mendengar, Maha Melihat.”(QS AsySyura, 42: 11)

Sejauh ini, kita telah mengamati bahwa keselarasan dan keseimbangan di alam semesta, tata surya, dan Bumi kita ini tidaklah mungkin merupakan hasil dari peristiwa kebetulan. Setiap keseimbangan ini, seperti yang telah kita amati, adalah keajaiban pilihan di antara berbagai kemungkinan alternatif yang tidak terhitung jumlahnya. Bahkan, organisme paling sederhana pun tidak terbentuk secara kebetulan.

Robert Shapiro adalah seorang profesor ilmu kimia dan ahli DNA pada New York University. Sebagai seorang Darwinis, Shapiro mengkalkulasi probabilitas 2000 protein berbeda yang ditemukan pada bakteri jika terbentuk secara kebetulan. Dia mendapatkan hasil sebagai berikut: 1 dalam 1040.000 (sebuah angka yang terbentuk dari 40.000 nol di belakang angka 1; yang tidak memiliki padanan apa pun di alam semesta) dan terdapat 200.000 protein yang berbeda di dalam tubuh manusia. Kemungkinan 2000 protein di dalam bakteri sederhana terbentuk secara kebetulan adalah 1 dalam 1040.000. Karena jumlah protein yang berbeda di dalam tubuh manusia adalah 200.000, tidak ada satu pun yang dapat meletakkan ketidakmungkinan ini ke dalam perspektif.

Chandra Wickramasinghe, profesor Matematika dan Astronomi Terapan pada Cardiff University, berkomentar sebagai berikut tentang kalkulasi Shapiro: Kemungkinan pembentukan kehidupan spontan dari materi takhidup adalah satu berbanding angka dengan 1040.000 nol di belakangnya. Jumlah ini cukup besar untuk mengubur Darwin dan keseluruhan teori evolusi. Tidak ada sup purba, baik di planet ini maupun di planet-planet lain, dan jika permulaan kehidupan tidak bersifat acak, mestilah merupakan produk dari kecerdasan yang memiliki maksud tertentu.

(dikutip dari Harun Yahya. Rantai Keajaiban, 2007)

About Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Protected by WP Anti Spam