Gemakan Ayat Suci Al quran Bersama Masyarakat Jawa Barat - Syaamil Quran

Gemakan Ayat Suci Al quran Bersama Masyarakat Jawa Barat

Gemakan Ayat Suci Al quran Bersama Masyarakat Jawa Barat

jabar mengaji

Ribuan peserta dari Jawa Barat dan sekitarnya hadir ke Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung pada hari Minggu, 21 Mei 2017 untuk membaca Al Quran bersama dalam kegiatan Jabar Mengaji 2017 yang di adakan oleh Komunitas One Day One Juz (ODOJ).

Acara ini dihadiri oleh para penghafal Quran lintas profesi, dari mulai dokter, pelajar, hingga karyawan. Terdengar lantunan ayat suci Al Quran juz 29 yang menggema di seluruh penjuru Gedung Sabuga saat ribuan peserta dari berbagai kalangan dan berbagai usia mebacanya bersama para penghafal Quran ini.

Acara ini diikuti oleh hampir 6.000 peserta. Mereka berasal dari komunitas ODOJ dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Namun ada pula yan datang dari kalangan masyarakat umum yang datang dari luar Jawa Barat, seperti Jakarta dan Palembang.

jabar mengaji 1

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pun hadir dalam kegiatan ini. Dalam acara ini, selain memberikan sambutannya, Bapak Ahmad Heryawanpun mewakafkan 1.000  Al Quran Hafalan Tikrar yang diproduksi oleh Syaamil Quran kepada komunitas ODOJ yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Jawa Barat.

Bapak Ahmad Heryawan mengatakan, selain membantu kegiatan komunitas ODOJ, wakaf Al Quran ini dikatakannya sebagai bagian untuk menciptakan masyarakat yang baik karena kecintannya terhadap Al Quran.

jabar mengaji 2

Selain membaca tilawah bersama dan pembagian wakaf, acara ini juga diisi tausyiah dari KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa dengan sebutan Aa Gym. Selain Aa Gym, acara ini juga di hadiri oleh salah satu tokoh dari dunia sepak bola yang dengan begitu banyak kesibukan tidak pernah lupa dengan Al Quran. Deden Natsir, penjaga gawang Persib ini ikut hadir meramaikan dan berbagi cerita tentang bagaimana dia begitu mencintai Al Quran.

jabar mengaji 8

Acara ini juga selain untuk mengajak masyarakat membaca Al Quran juga sekaligus mengenalkan mushaf baru ODOJ yang bekerja sama dengan Syaamil Quran. Komunitas ODOJ bersama Syaamil Quran bersama membuat mushaf khusus ODOJ yang diperuntukkan untuk masyarakat luas.

jabar mengaji 7

Semoga dengan diadakannya acara ini, bisa membuat warga Jawa Barat khususnya dapat selalu menjaga dan mencintai Al Quran.

Link Terkait