Ibu Isni Menghafal Al-Quran Sambil Menggendong Anaknya - Syaamil Quran

Ibu Isni Menghafal Al-Quran Sambil Menggendong Anaknya

Ibu Isni Menghafal Al-Quran Sambil Menggendong Anaknya

tikrar 1

Salah seorang peserta pada Acara Tikrar Akbar di Banjar, Ibu Isni 27 tahun dengan mengendong anaknya sedang asyik menghafal Al-Quran. Teringat dengan satu pribahasa “Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa, Kasih Sayang Anak Sepanjang Galah” pasti sudah tidak asing bagi kita dengan pribahasa tersebut, yang mana pribahasa tersebut memiliki arti kasih sayang seorang ibu yang diberikan kepada anaknya seumur hidupnya, sedangkan kasih sayang anak yang diberikan kepada orangtua itu memiliki batasan. 

Kasih sayang ibu yang diberikan kepada anaknya tidak hanya secara jasmaniah saja melainkan secara ruhaniah. Salah satunya dengan membaca dan menghafal Al-Quran dengan menggunakan salah satu metode hafal tanpa menghafal menggunakan mushaf tikrar yang diterbitkan oleh Syaamil Quran. Pada hari Ahad, tanggal 07 Januari 2018 kemarin telah dilaksanakan pelatihan menghafal Al-Quran menggunakan metode tikrara yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Islam Jalan Perintis Kemerdekaan Banjar, Jawa Barat.

tikrar 2

tikrar 1

Setiap peserta diberikan Lembar Kerja Tikrar yang yang berisi Surat Thaha ayat 13, untuk mempraktekan langsung bagaimana metode Tikrar di sampaikan oleh Ustadz Yudi Imana Master Trainer Syaamil Quran. Beliau (Ibu Isni) sangat bersemangat ketika mengikuti pelatihan tersebut, saat pemateri mencoba untuk mengetes siapa yang sudah bisa menghafal 1 makto dalam waktu singkat, tiba tiba saja Ibu Isni mengancungkan tanganya lalu ia membaca dan hafal, sontak saja peserta lain kaget, bagaimana tidak seorang ibu dengan menggendong anaknya mahir dalam melafalkan ayat tersebut. Ibu Isni mendapat hadiah dari penyelengara acara yang berkerjasama dengan Syaamil Quran berupa voucher umroh senilai Rp. 2.000.000 -, (dua juta rupiah).

tikrar

‘Saya mengharapkan pada ibu-ibu jangan sampai mengeluh untuk menghafal Al-Quran meskipun sudah mempunyai banyak anak’, ucap Ibu Isni.

Link Terkait