Kemeriahan Anak-Anak YLPI Ibaadurrahman Saat Mengikuti Wisata Quran - Syaamil Quran

Kemeriahan Anak-Anak YLPI Ibaadurrahman Saat Mengikuti Wisata Quran

Kemeriahan Anak-Anak YLPI Ibaadurrahman Saat Mengikuti Wisata Quran

tikrar 3

Allhamdulillah pada hari Selasa 17 April 2018, sebanyak 76 peserta dari YLPI Ibaadurrahman Sukabumi mengunjungi kantor Syamil Quran untuk mengikuti Wisata Quran. Wisata Quran merupakan program unggulan yang diadakan oleh Syamil Quran dan dikemas secara khusus bagi muslim maupun muslimah di seluruh dunia yang berminat untuk mengetahui dan melihat proses pembuatan Al Quran dari mulai tahapan redaksi hingga ke tahapan produksi secara langsung.

Berbagai kegiatan mereka lakukan ketika berada di kantor Syaamil Quran. Dipandu oleh Kak Ramdan, adik-adik ini dibawa ke ruangan serba guna. Setelah tiba di ruang aula, seluruh rombongan secara aktif menyimak pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Dikdik mengenai profil perusahaan dan dilanjutkan dengan pemutaran beberapa video mengenai sejarah Quran, serta melakukan beberapa games interaktif untuk menghibur dan melatih konsentrasi peserta.

tikrar

Setelah itu, dengan dipandu oleh Kak Ramdan dan Kak Dian mereka dibawa berkeliling kantor Syaamil Quran untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan Al Quran dari proses desain grafis hingga ke bagian percetakan dan pengemasan Al Quran.

tikrar 1

tikrar 2

Raut gembira tampak terlihat dari wajah anak-anak ini, walaupun perjalanan yang mereka tempuh cukup melelahkan, sebab mereka harus menempuh jarak kurang lebih selama 5 jam untuk sampai di kantor Syamil Quran. Meski demikian mereka tidak terlihat lelah dan pasrah sebab di sinilah kepuasan yang mereka dapatkan dengan bisa melihat proses pembuatan Al Quran secara langsung serta bisa bertanya dan mencoba pekerjaan bersama para karyawan di Syamil Quran.

Terima kasih adik-adik YLPI Ibaadurrahman Sukabumi, semoga bisa menjadi penerus bangsa yang mampu melindungi dan mencintai Al Quran seutuhnya.

Link Terkait