Keseruan Remaja Masjid Al Lathiif Saat Mengunjungi Kantor Syaamil Quran - Syaamil Quran

Keseruan Remaja Masjid Al Lathiif Saat Mengunjungi Kantor Syaamil Quran

Keseruan Remaja Masjid Al Lathiif Saat Mengunjungi Kantor Syaamil Quran

wisata quran 4

Sebanyak 100 remaja Masjid Al Lathiif mengunjungi kantor Syaamil Quran untuk mengikuti Wisata Quran pada Kamis, 24 Mei 2018. Di bulan Ramadhan ini tak menyurutkan semangat para pemuda ini untuk bisa mengenal Al Quran lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir.

Wisata Quran disambut dengan hangat oleh Direktur dari Syaamil Quran yaitu Bapak Arifin Purnomo. Di sini dipaparkan mengenai sejarah Syaamil Quran serta proses produksinya. Tak hanya itu, dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Quran yang harus mendapat perlakuan khusus sesuai syariat Islam.

wisata quran

Peserta pun ikut terhanyut dalam tangisan haru ketika ditayangkan sebuah video mengenai seorang Hafidz Quran yang dengan kekurangan fisiknya tetap bisa menghafal dan bersemangat dalam mempelajari Al Quran. Tentunya ini menjadi pelajaran berharga sekaligus tamparan keras bagi kita yang dengan kesempurnaan fisik namun masih belum bisa mempelajari Al Quran sebaik dan semaksimal mungkin.

wisata quran 1

wisata quran 2

Tiba saatnya melihat langsung proses produksi Al Quran. Diawali berkeliling ke ruang kreatif, peserta diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Al Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi. Setelah itu, peserta berkeliling ke pabrik produksi melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Syaamil Quran.

Selama berkeliling para remaja Masjid ini tak hentinya membicarakan tentang kekaguman mereka terhadap percetakan Quran di Syaamil Quran ini, mereka sangat bangga dan puas karena ternyata selama ini Al Quran yang mereka baca sehari-hari adalah Al Quran terbitan dari Syaamil Quran. MasyaAllah.

wisata quran 3

Semoga  wisata Quran ini bisa bermanfaat dan menambah kesadaran serta kecintaan terhadap Al Quran.

Link Terkait