Kisah Ust. Afif, Tunanetra Hafal 30 Juz yang Pernah Berjualan Kantong Plastik - Syaamil Quran

Kisah Ust. Afif, Tunanetra Hafal 30 Juz yang Pernah Berjualan Kantong Plastik

Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur’an, di bulan ini, umat Islam berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan terutama amalan-amalan yang bisa mendekatkan dirinya kepada Allah Swt.

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga Indonesia, karena di bulan Ramadhan ini, program Hafiz Indonesia 2017 akan kembali menginspirasi dengan anak-anak kebanggaan Indonesia yang mempunyai hafalan dan kecintaan terhadap Al Qur’an.

Selalu ada pelajaran dan inspirasi yang bisa kita dapatkan pada setiap tayangannya. Kali ini kisah inspiratif itu berasal dari seseorang bernama Ust. Afif, seorang tunanetra sejak lahir yang mampu menghafal Al Quran 30 Juz.

ust afif tunanetra yang hafal 30 juz

Ust. Afif

Ust. Afif, sosok lelaki sederhana, rendah hati dan sangat mencintai Al Quran, keterbatasan yang ia miliki tak membuatnya putus asa dalam menghafalkan Al Quran.

Beliau menuturkan, caranya menghafal adalah dengan mendengarkan bacaan Al Quran yang dilantunkan oleh temannya, satu persatu hingga akhirnya beliau mampu hafal 30 Juz dari usianya masih 9 tahun. Butuh waktu 6 tahun hingga akhirnya beliau mampu merampungkan hafalannya.

Dengan segala kekurangannya, ia memutuskan untuk belajar di Pesantren sambil berjualan kantong plastik di salah satu pasar yang berada di Kota Bogor. Tak berhenti sampai disitu, beliau juga pernah menjadi seorang kuli panggul, mengangkut belanjaan orang dalam keadaannya yang tidak bisa melihat.

Sesuai janji Allah Swt. Allah akan meninggikan derajat orang yang mencintai Al Quran, kini seorang lelaki sederhana dan rendah hati itu telah dipercaya menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Darussunnah Bekasi. Subhanallah.

Silahkan SHARE artikel ini, semoga bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi kita untuk terus mencintai Al Quran.  

tikrar quran hafalan

Info produk : 085793344911 (WhatsApp)

Link Terkait