Kunjungan Ibu Majlis Ta’lim Miftahul Jannah Ke Syaamil Quran - Syaamil Quran

Kunjungan Ibu Majlis Ta’lim Miftahul Jannah Ke Syaamil Quran

Kunjungan Ibu Majlis Ta’lim Miftahul Jannah Ke Syaamil Quran

wisata quran 2

Kamis 10 November 2016, untuk kesekian kalinya Syaamil Quran dikunjungi oleh ibu-ibu Majlis Ta’lim. Kunjungan persatuan pengajian ibu-ibu tersebut dalam rangka Wisata Quran dan melihat bagaimana proses pembuatan Al Quran dari awal sampai akhir. Pada kesempatan kali ini Syaamil Quran kedatang ibu-ibu Majlis Ta’lim Miftahul Jannah Cilame Permai Kabupaten Bandung Barat.

Kunjungan Majlis Ta’lim ibu-ibu yang identik dengan batik coklat keemasan ini adalah bagian dari bagaimana mereka memahami Al Quran secara mendalam, bukan hanya perihal cara membaca atau menghafal saja, tapi juga mengetahui bagaimana produksi Al Quran yang selama ini mereka sering baca. Total peserta yang ada dari Majlis Ta’lim … adalah sebanyak 34 orang.

Sambutan pertama datang dari Pak Dikdik Kurniadi selaku manager Quran Epicentrum Syaamil Quran. Setelah sambutan dan perkenalan secara mendalam mengenai profil Syaamil Quran, para ibu-ibu tersebut dipandu untuk berkeliling melihat proses pembuatan Al Quran. Dari mulai proses desain pada ruang kreatif sampai akhirnya dibawa ke pabrik percetakan untuk melihat langsung proses pembuatan Al Quran.

wisata quran 1

Wajah semangat terpancar dari ibu-ibu Majlis Ta’lim Miftahul Jannah ini. Tidak ada raut wajah lelah dari wajah mereka, tidak kalah dengan anak-anak SMP yang datang berkunjung sebelumnya. Bagaimana mereka bisa melihat mesin-mesin canggih yang digunakan untuk mencetak ribuan Al Quran dengan berbagai jenis dan ukuran. Ada Al Quran khusus perempuan (Azalia & Yasmina), Al Quran kajian (Hijaz), Al Quran terjemah (Cordova), Al Quran Tajwid dan terjemah (Bukhara), Al Quran tematik (Fadhilah) sampai ada Al Quran khusus buat hafalan (Tikrar).

wisata quran

Kunjungan ini tidak hanya untuk sekedar melihat proses pembuatan Al Quran, tapi juga merupakan proses dari kampanye gerakan #AyoNgajiTiapHari yang bertujuan menanamkan rasa cinta terhadap Al Quran dan menjadikan Al Quran sebagai bacaan wajib setiap harinya.

Link Terkait