» Kunjungan Wisata Quran dari 250 Jamaah Majelis Ta’lim Banjarnegara

Kunjungan Wisata Quran dari 250 Jamaah Majelis Ta’lim Banjarnegara

6 November 2018, 250 Jamaah dari Majelis Ta’lim Darussalam Banjarnegara Jawa Tengah mengunjungi kantor Syaamil Quran untuk melihat proses percetakan Al-Quran.

Di sela-sela padatnya jadwal hari itu, tak menyurutkan semangat untuk bisa mengenal Al Quran lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir secara langsung.

wisata quran majelis talim banjarnegara

wisata quran majelis talim banjarnegara

Kehangatan acara semakin terasa karena CEO  Syaamil Quran Bapak Arifin Purnomo ikut menyambut dengan penuh rasa syukur. Dalam Sambutanya Bapak Arifin Purnomo menjelaskan sejarah Syaamil Quran serta proses produksinya. Dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Quran yang harus mendapat perlakuan khusus sesuai syariat Islam. Tentunya ini menjadi pelajaran berharga bagi peserta yang ikut dalam acara wisata quran.

Tiba saatnya melihat langsung proses produksi Al Quran. Diawali berkeliling ke ruang kreatif, diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi. Setelah itu, berkeliling ke pabrik produksi melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Syaamil Quran.

wisata quran majelis talim banjarnegara

“Masyaa Allah, Tabarakallah benar benar kami bisa menyaksikan prosesi dari pencetakan Al-Qur’an ini yang penuh berkah Insyaa Allah dikerjakan oleh para tenaga-tenaga yang selalu berdekatan dengan Al-Qur’an dan do’a kami moga-moga Syaamil semakin besar, Syaamil semakin bermanfaat bagi umat islam sedunia”.  Tutur Ust. Juliat Nur Kholis, selaku ketua rombongan Majlis Ta’lim Darussalam Banjarnegara.

Kedatangan Majlis Ta’lim Darussalam untuk Berkeliling melihat proses pembuatan Quran ini sebagai upaya untuk menumbuhkan silaturahmi kembali kecintaan dalam membaca menghapalakan walau usia sudah lanjut.  Serta kegiatan Wisata Quran ini pula bisa bermanfaat dan menambah kesadaran serta kecintaan terhadap Al Quran bagi kita semua.

 

Link Terkait