Kunjungan Wisata Quran Dari Pesantren Tahfidz Fitrah Insani Bandung - Syaamil Quran

Kunjungan Wisata Quran Dari Pesantren Tahfidz Fitrah Insani Bandung

Kunjungan Wisata Quran Dari Pesantren Tahfidz Fitrah Insani Bandung

wisata quran 3

Syaamil Quran kembali mendapat kunjungan untuk Wisata Quran. Kali ini pada Selasa 29 November 2016, Syaamil Quran kedatangan tamu dari Pesantren Tahfidz Fitrah Insani Bandung. Rombongan yang dipimipin oleh Ustadz Devi Nur Muhammad Siddiq ini berjumlah 26 orang siswa dan 5 orang guru pendamping. Rombongan tiba di Syaamil Quran pukul 09.10 WIB dan acara dimulai pada pukul 09.45 WIB.

Acara yang dibuka oleh Dikdik Kurniadi selaku Manager Quran Epicentrum Syaamil Quran berjalan dengan lancar. Agenda pertamanya adalah sambutan dari pihak Syaamil Quran yang diwakili oleh Dikdik Kurniadi. Selanjutnya adalah masuk ke acara inti yaitu “Wisata Quran” yang dimulai dengan pemutaran video tentang Syaamil Quran sebagai perusahaan percetakan Al Quran. Kegiatan ini juga diselingi oleh beberapa game interaktif dengan tujuan untuk meramaikan suasana, diantaranya diskusi pencarian teman yang memiliki ukuran sepatu paling kecil dan diskusi pengenalan teman berdasarkan abjad nama. Tujuan dari kunjungan ini selain untuk melihat proses pembuatan Al Quran, juga untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Al Quran dan untuk membumikan Al Quran.

wisata quran 2

Setelah selesai rangkaian pembukaan, para siswa Pesantren Tahfidz Insani diajak untuk berkeliling untuk melihat proses pembuatan Al Quran. Mulai dari proses kreatifnya yaitu proses menuliskan Al Quran menggunakan komputer grafis. Selanjutnya langsung ke tempat yang paling ditunggu-tunggu yaitu ke tempat percetakan Al Quran. Dimana anak-anak secara langsung dapat melihat proses pembuatan Al Quran. Mulai dari proses pemotongan kertas, proses pencetakan, proses pejahitan, pengeleman, dan sampai akhirnya pada proses pembungkusan. Tidak terlihat wajah lelah pada anak-anak karena senangnya mereka bisa melihat proses percetakan Al Quran dari awal sampai akhir.

wisata quran 1

Acara ditutup dengan pemberian plakat dari pihak Pesantren Tahfidz Insani kepada perwakilan Syaamil Quran yang diwakili oleh Dikdik Kurniadi selaku manager Quran Epicentrum.

wisata quran

Dalam kesempatan ini juga dikampanyekan kegiatan #AyoNgajiTiapHari. Harapan kedepannya kunjungan ini agar terus berlanjut, agar semakin banyak orang yang mencintai Al Quran dan siap untuk membumikan Al Quran dimanapun dia berada apalagi sejak usia dini.

Link Terkait