» Kunjungan Yayasan Kuntum Indonesia ke Syaamil Quran

Kunjungan Yayasan Kuntum Indonesia ke Syaamil Quran

Pada tanggal 27 November 2018, Syaamil Quran kedatangan tamu dari Yayasan Kuntum Indonesia yang berasal dari kota Cimahi Jawa Barat, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan Santriwati Hafidz Al Quran yang totalnya berjumlah 25 orang.

kunjungan yayasan kuntum indonesia

Jauhnya jarak yang di tempuh tidak menghilangkan semangat para jamaah untuk mengenal Al Quran lebih dalam, termasuk melihat proses pembuatan dari awal sampai tahap akhir.

Kehangatan acara terasa sangat kental karena Bpk. Dikdik Kurniadi selaku Quran Epicentrum Manager menyambut kedatangan para peserta kemudian menjelaskan sejarah Syaamil Quran serta proses produksinya. Dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Quran yang harus mendapat perlakuan khusus sesuai syariat Islam. Tentunya ini menjadi pelajaran berharga bagi peserta yang ikut dalam acara wisata quran.

Setelah acara sambutan selesai, teman-teman Santriwati mendapatkan materi pengenalan serta mendapatkan pelatihan singkat mengenai lagam/irama membaca Al Quran diantaranya lagam Nahawand dari Ust. Hidayat.

Terakhir teman teman hafidzah melihat langsung proses produksi Al Quran yang di pandu oleh Ust. Ramdan. Diawali berkeliling ke pabrik produksi, melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Syaamil Quran, lalu berkeliling ke ruang kreatif, diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi.

Setelah selesai berkeliling, mereka pun mengabadikan momen indah ini dengan berfoto bersama. Semoga kunjungan kali ini bisa membuat kita untuk bisa lebih dekat lagi dengan Al Quran, menjaga Al Quran, Menjaga dan Mencintai Al Quran, Aamiin.

Link Terkait