» Kunjungi Syaamil Quran, Ahmad Syaikhu Kagum

Kunjungi Syaamil Quran, Ahmad Syaikhu Kagum

Siapa yang tidak mengenal sosok Ahmad Syaikhu, Founder ASYIKpreneur, beliau mengawali kariernya di PNS sebagai auditor, Ahmad Syaikhu kemudian terjun ke dunia politik dari legislatif hingga eksekutif, pada 14 September 2018 mengunjungi kantor Syaamil Quran untuk melihat proses percetakan Al-Quran, Di tengah kesibukanya sebagai politikus tak menyurutkan semangat untuk bisa mengenal Al Quran lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir.

Kehangatan acara semakin terasa karena Chairman Syaamil Quran ikut menyambut yakni Riza Zacharias untuk menjelaskan proses pembuatan Al-Quran yang dibantu oleh Arifin Purnomo selaku CEO Syaamil Quran, Sambil berkeliling melihat bagaimana proses percetakan Al Quran, Ahmad Syaikhu beserta crew dijelaskan pula oleh Riza Zacharias Chairman Syaamil mengenai sejarah Syaamil Quran serta proses produksinya. Dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Quran yang harus mendapat perlakuan khusus sesuai syariat Islam. Tentunya ini menjadi pelajaran berharga bagi seorang Ahmad Syaikhu.

Tiba saatnya melihat langsung proses produksi Al Quran. Diawali berkeliling ke ruang kreatif, diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi. Setelah itu, berkeliling ke pabrik produksi melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Syaamil Quran.

“Mereka bekerja dengan sangat teliti dan sangat terjaga, seluruh pekerja yang ada disini hampir dipastikan mereka menjaga Wudhu karena yang ditangani adalah Al-Quran dan adab-adab yang khusus terhadap Al-Quran, bahkan Waste nya pun diperlakukan secara sangat hati-hati, sehingga Insya Allah ini menjadi satu contoh dan keteladanan bagi kita semua, ternyata anak-anak muda kita bisa memproduksi Al-Quran yang Insyallah sangat membanggakan, Tinggal kita  bagaimana kita membaca Al-Quran dari waktu ke waktu sedemikian banyak Mudah-mudahan, insyallah Al-Quran akan lekat di hati kita”.  Tutur Ahmad Syaikhu

Kedatangan Ahmad Syaikhu untuk Berkeliling melihat proses pembuatan Quran ini sebagai upaya untuk menumbuhkan silaturahmi kembali budaya mengaji setiap hari yang sudah semakin ditinggalkan.  Serta kegiatan Wisata Quran ini pula bisa bermanfaat dan menambah kesadaran serta kecintaan terhadap Al Quran bagi kita semua.

 

Link Terkait