Lombok, Pulau Seribu Masjid yang Membutuhkan Bantuan Kita - Syaamil Quran

Lombok, Pulau Seribu Masjid yang Membutuhkan Bantuan Kita

Lombok, Pulau Seribu Masjid yang Membutuhkan Bantuan Kita

lombok

Gempa bumi susulan sebanyak dua kali kembali mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Ahad (19/8/18). Setelah gempa terjadi, sejumlah titik longsor muncul di lereng Gunung Rinjani.

Guncangan akibat dua gempa susulan berkekuatan 5,4 SR dan 6,5 SR tersebut dirasakan di Pulau Lombok hingga Bali.

Melihat kejadian tersebut, Rumah Zakat mengirim tim psikososial untuk melakukan aksi Trauma Healing di Lombok. Tim siaga bencana Rumah Zakat yang terdiri dari Relawan, Tim Medis dan Tim Psikososial masih siaga di pos pengungsian korban gempa lombok.

Tak hanya itu, Rumah Zakat juga mendirikan, sekolah darurat, masjid darurat yang menyediakan tenda pengungsian, pembuatan sumur bor dan mendirikan toilet dan membangun shelter untuk pengungsi di Dusun Kandang Kao, Desa Tanjung, Kec. Tanjung. Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu Relawan Rumah Zakat bekerjasama dengan Syaamil Quran dalam membantu para korban bencana dengan memberikan buku-buku kepada anak-anak yang bersekolah di sekolah darurat yang didirkan oleh Relawan Rumah Zakat.

Dengan adanya bantuan tesebut, semoga para korban bencana terutama para anak-anak bisa dapat terus belajar dan berjuang dalam mencari ilmu.

Untuk selanjutnya Syaamil Quran akan terus memberikan bantuan kepada para korban gempa Lombok dalam program Syaamil Berbagi #PeduliLombok yang mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban mereka.

Link Terkait