Men-charge Stamina Iman, Kodiklat TNI AD Kunjungi Syaamil Quran - Syaamil Quran

Men-charge Stamina Iman, Kodiklat TNI AD Kunjungi Syaamil Quran

Ditengah-tengah tugasnya menjaga keutuhan Republik ini, sebanyak 17 orang anggota TNI AD dari Kodiklat AD Pusdiktop (Pusat Pendidikan Topografi) TNI AD menyempatkan diri untuk mengunjungi Syaamil Quran dan mengikuti Wisata Quran pada tanggal 16 Oktober 2018.

wisata quran tni ad

Di tengah cuaca yang terik tak menyurutkan semangat para anggota TNI AD untuk bisa mengenal Al-Qur’an lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir.

Wisata Quran ini dipandu oleh tim Syaamil Quran. Sebelum berkeliling melihat proses produksi Al-Qur’an, para peserta disuguhi dengan tampilan-tampilan inspiratif diantaranya tentang bagaimana adab dan etika ketika memproduksi Al-Qur’an dengan cara dan perlakuan yang khusus sesuai syariat Islam.

Dengan Wisata Quran ini, kami berharap makin banyak lagi orang yang mencintai Al-Qur’an, menjadi lebih senang membacanya, menghafalkannya, sampai mengamalkannya.

Agenda selanjutnya adalah melihat langsung proses produksi Al Quran. Diawali berkeliling ke ruang kreatif, peserta diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain yang detail dan rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi.

tni wisata quran

Setelah itu, peserta berkeliling ke pabrik melihat proses produksi Al-Qur’an dimulai dari pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan mushaf-mushaf terbitan Syaamil Quran.

Berkeliling melihat proses pembuatan Quran ini sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya mengaji setiap hari yang sudah semakin ditinggalkan menambah stamina  iman agar terjaga dengan baik.  Serta kegiatan  Wisata Quran ini pula bisa bermanfaat dan menambah kesadaran serta kecintaan terhadap Al Quran.

Untuk sahabat yang ingin berkunjung, silahkan klik link berikut ini untuk info lebih lengkap >>> INFO WISATA QURAN <<<

 

Link Terkait