Meningkatkan Hafalan Al Quran bersama Syaamil Quran - Syaamil Quran

Meningkatkan Hafalan Al Quran bersama Syaamil Quran

Meningkatkan Hafalan Al Quran bersama Syaamil Quran

tikrar 4

Metode Pelatihan menghafal Al-Quran menggunakan Al-Quran Tikrar yang diterbitkan oleh Syaamil Quran ini sangat membantu masyarakat dalam proses menghafal Al-Quran.

Pada hari Ahad, 22 Oktober 2017 sebanyak 100 orang lebih Santriwati di Markaz Tahfiz Ma’had Abu Ubaidah mengikuti pelatihan Menghafal Al-Quran Metode Tikrar dengan tagline “Hafal Tanpa Menghafal”. Kegiatan ini dilakukan di Gara Quran 2, Jl. Kongsi Ujung Marinda I Teras Alam Deli Serdang.

tikrar 1

Acara dimulai dengan pemaparan program AMCF (Asia Moeslim Charity Foundation) oleh Ustadz Affandi bahwa diantara program besar nya adalah menghasilkan para huffaz melalui Markas Tahfiz yang dikelola.

tikrar 2

Ustadz Yusuf selaku koordinator Tahfiz juga merencanakan akan mengadakan pelatihan Tikrar tahap 2 khusus Markaz Tahfiz Ikhwan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.  

Para santriwati ini sangat antusias saat mengikuti pelatihan Tikrar karena mereka bisa menghafal Al-Quran dengan mudah dan menyenangkan. Setiap peserta diberikan Lembar Kerja Tikrar yang yang berisi Surat Thaha ayat 13, untuk mempraktekan langsung bagaimana metode Tikrar yang sudah di sampaikan oleh Ustadz Fachrur Rozy, SHI.

tikrar 3

tikrar

Bapak Ipat Ali Pian selaku perwakilan dari Syaamil Quran berharap kerjasamanya dengan Ma’had Abu Ubaidah ini bisa terus bersinergi dalam menghasilkan calon-calon huffaz khususnya di Sumatera Utara ini. Dan dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan agar para peserta ini bisa mudah dalam menghafal Al-Quran.

Link Terkait