Meriahnya Kunjungann Ibu-Ibu dari MT Al Muhlisin Cibubur - Syaamil Quran

Meriahnya Kunjungann Ibu-Ibu dari MT Al Muhlisin Cibubur

Meriahnya Kunjungann Ibu-Ibu dari MT Al Muhlisin Cibubur

wisata quran 2

Pada hari Selasa, 16 Mei 2017 Syaamil Quran kedatangan Ibu-ibu dari MT Al Muhlisin Cibubur untuk mengikuti Kegiatan Wisata Quran. Sebanyak 39 peserta datang memenuhi kantor Syaamil Quran. Di tengah cuaca yang cukup terik tak menyurutkan semangat para ibu tersebut untuk bisa mengetahui Al Quran lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir.

wisata quran 3

Sesampainya di Syaamil Quran mereka langsung berkeliling melihat-lihat bagaimana proses pembuatan Al Quran dari mulai tahapan redaksi hingga tahapan produksi. Mereka menuju ke ruang kreatif melihat bagaimana Al Quran di desain sedemikian rupa hingga terlihat menarik dan mudah dibaca. Antusias mereka begitu tinggi ketika mengikuti Wisata Quran ini, tidak terlihat sedikit pun wajah lelah mereka, hanya tawa dan ceria yang terpancar dari wajah para ibu-ibu separuh baya ini.

wisata quran 4

Setelah selesai melihat bagaimana proses kreatifnya, para peserta ini menuju ke ruang produksi untuk melihat bagaimana Al Quran ini di cetak. Dari proses pemotongan kertas, pencetakan, pelipatan hingga pengemasan.

Setelah berkeliling dan melihat cara pembuatan Al-Quran. Peserta menuju ke ruang hijaz untuk sedikit berbincang-bincang dan menyaksikan sebuah tayangan video tentang bagaimana sejarah Al Quran, adab pengerjaan Al Quran sampai diperlihatkan tayangan seorang Hafidz Quran yang dengan kekurangan fisiknya tetap bisa menghafal dan bersemangat dalam mempelajari Al Quran. Para peseta pun ikut terhanyut dan sampai ada yang meneteskan air mata setelah menyaksikan tayangan tersebut.

wisata quran

Tayangan tersebut tentunya bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga sekaligus cambukan bagi kita semua yang alhamdulillah wasyukurillah mempunyai kesempurnaan fisik namun masih belum mau mempelajari Al-Quran semaksimal mungkin.

Bahkan merekapun mendukung gerakan #AyoNgajiTiapHari yang diinisiasi oleh Syaamil Quran sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya mengaji dengan penuh semangat.

wisata quran 1

Semangat ibu-ibu paruh baya ini tetap terjaga hingga akhir acara. Semoga dengan mengikuti Wisata Quran ini dapat memotivasi para peserta untuk lebih mencintai dan menjaga Al Quran sesuai ajaran Islam. Semoga bermanfaat dan dapat membagikan ilmunya kepada anak dan cucunya nanti. Amiin

Link Terkait