Meriahnya Wisata Quran Dari KB RA Madinah Bandung - Syaamil Quran

Meriahnya Wisata Quran Dari KB RA Madinah Bandung

Meriahnya Wisata Quran Dari KB RA Madinah Bandung

wisata quran 1

Syaamil Quran Bandung mendapatkan kunjungan dari Kelompok Bermain Raudhatul Athfal (KB-RA) Madinah Riung Bandung, Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 24 November 2016. Rombongan yang dipimpin oleh beberapa orang guru KB RA Madinah ini tiba di Syaamil Quran Bandung pada pukul 10.00 WIB.

Acara yang dibuka oleh Dikdik Kurniadi selaku Manager Quran Epicentrum Syaamil Quran berjalan dengan lancar. Agenda pertamanya adalah sambutan dari pihak Syaamil Quran yang diwakili oleh Dikdik Kurniadi. Selanjutnya adalah masuk ke acara inti yaitu “Wisata Quran” yang dimulai dengan pemutaran video tentang Syaamil Quran sebagai perusahaan percetakan Al Quran. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengenalkan Al Quran kepada anak sejak dini agar sampai nanti akan senantiasa mencintai Al Quran, menjadi penghafal Quran dan mampu membumikan Al Quran.

wisata quran

Setelah sambutan, selanjutnya masuk ke agenda inti yaitu melihat proses pembuatan Al Quran. Adik-adik KB RA Madinah langsung dipandu oleh Dikdik Kurniadi. Proses pertama yang dilihat oleh adik-adik tersebut adalah proses kreatifnya. Bagaimana Al Quran dituliskan menggunakan komputer grafis. Selain Al Quran, di Syaamil Quran juga memproduksi buku-buku bacaan islami. Setelah melihat proses kreatifnya, adik-adik KB RA Madinah langsung menuju ke tempat percetakan. Semangat antusias terlihat dari mereka saat melihat proses pembuatan Al Quran dari awal sampai menjadi Al Quran yang pernah mereka baca atau lihat di rumah. Di mulai dari proses pemotongan, penulisan, penjahitan, pengeleman, sampai proses terakhir pembungkusan sebelum akhirnya dipasarkan.

wisata quran 2

Acara ditutup dengan pemberian plakat dari pihak Syaamil Quran kepada perwakilan KB RA Madinah yang diwakili oleh seorang guru. Dalam kesempatan ini juga dikampanyekan kegiatan #AyoNgajiTiapHari.

Harapan kedepannya kunjungan ini agar terus berlanjut, agar semakin banyak orang yang mencintai Al Quran dan siap untuk membumikan Al Quran dimanapun dia berada apalagi sejak usia dini.

 

Link Terkait