Mutiara dari Tanah Minang - Syaamil Quran

Mutiara dari Tanah Minang

Mutiara dari Tanah Minang

mutiara

Menghafal al-Quran termasuk ibadah jika dilakukan secara  ikhlas karena Allah dan bukan untuk mengharapkan pujian di dunia. Bahkan salah satu ciri orang yang berilmu menurut standar al-Quran, adalah mereka yang memiliki hafalan al-Quran. Salma Karimatush Solihin Panggilannya Karima Seorang Anak berasal dari Sumatera Barat , usia nya sekarang 15 Tahun, sunguh usia yang sangat muda dan penuh semangat, ia merupakan salah satu santri Pondok Quran Cahaya Diatas Cahaya Bukittinggi.

Setiap harinya ia selalu bermurojaah di salah satu surau yang tak jauh dengan Pondok Quran Cahaya Diatas Cahaya Bukittinggi yakni di  Al Falah Simpang Tembok. Ia (karima) sedang ditasmikan Juz 1,2,3,4,5,26,27,28,29,30. Yakin akan janji Allah SWT, Dalam sebuah hadits berbunyi  Rajinlah membaca al-Quran, karena dia akan menjadi syafaat bagi penghafalnya di hari kiamat. (HR. Muslim 1910).

 “Karima ini disamping santri di Pondok Quran Cahaya Diatas Cahaya dia juga seorang  guru disekolah tahfidz Cahaya Diatas Cahaya”penuturan  ibu sari sekaligus ibundanya karima. Saat dimintai wawancara dengan reporter Syaamil Quran. Selasa 13/03/18.

Semoga dengan kisah . Salma Karimatush Solihin menjadi sebuah inspirasi untuk usia sebayanya ditanah sejuk Sumatera Barat.

Link Terkait