Pelatihan Menghafal Quran Metode Tikrar Sukses Membuat Takjub Kota Sumedang - Syaamil Quran

Pelatihan Menghafal Quran Metode Tikrar Sukses Membuat Takjub Kota Sumedang

Pelatihan Menghafal Quran Metode Tikrar Sukses Membuat Takjub Kota Sumedang

tikrar

Tikrar yang dalam bahasa Indonesia berarti mengulang ini, adalah metode sistematisasi dari cara menghafal Al Quran paling tua dan yang banyak diamalkan oleh para huffazh (penghafal Al Quran) dari dulu hingga sekarang.

Kota Sumedang, menjadi kota selanjutnya dalam pelaksaaan pelatihan menghafal Al Quran dengan menggunakan metode Tikrar. Pelaksanaan pelatihan Tikrar yang digelar hari Sabtu, 11 Agustus 2018 di Masjid Sholahuddin Al Ayyubi Sumedang ini sukses membuat takjub para peserta.

tikrar 2

tikrar 3

Sebelum memulai pelatihan, tim Syaamil Quran berkesempatan mengunjungi Makam Salah satu Pahlawan kita yaitu Cut Nya Dien yang dimakamkan di kota Sumedang.

tikrar 6

Total peserta pelatihan sebanyak 300 orang yang merupakan Remaja Masjid SMPIT Insan Sejahtera dan masyarakat sekitar ini sangat antusias saat mengikuti pelatihan yang dipandu langsung oleh Ustadz Yudi Imana selaku Master Trainer di Syaamil Quran.

tikrar 1

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan agar para peserta ini bisa dapat menghafal Quran dan bisa menjadi seorang hafidz dan hafidzah yang amanah. Amiin

Link Terkait