Saat Insan Cerdas Indonesia (ICI) Surabaya Kunjungi Syaamil Quran - Syaamil Quran

Saat Insan Cerdas Indonesia (ICI) Surabaya Kunjungi Syaamil Quran

Insan Cerdas Indonesia (ICI) Surabaya Kunjungi Syaamil Quran

wisata quran

Jarak tidak menjadi alasan untuk para siswa dari Insan Cerdas Indonesia (ICI) Surabaya Jawa Timur untuk datang berkunjung ke Syaamil Quran di Bandung, Kamis 3 November 2016. Sebanyak 40 orang siswa dari SMA ICI Surabaya didampingi guru mengunjungi Syaamil Quran untuk mengetahui proses produk mushaf Al-Quran. Semangat antusias terlihat dari wajah teman-teman yang bersemangat melalui semua tahap produksi.

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB setelah shalat Dzuhur. Sambutan pertama pada kegiatan ini disampaikan pihak Sygma Creative Media Corp yang diwakili oleh Kak Fajar Hidayat dari Marketting Communication (Marcomm). Pada sambutannya, Kak Fajar menjelaskan tentang profil Syaamil Quran sebagai perusahaan peberbit dan percetakan Quran sekaligus produk lainnya seperti buku Islami. “Syaamil Quran memproduksi banyak produk Al-Quran, salah satunya Al Quran yang bisa membantu para penghafal Al-Quran (Hafiz Quran) untuk menghafal dan menjadi produk yang digunakan pada acara Hafiz Indonesia yang tayang di stasiun TV Swasta RCTI dengan menggunakan Al-Quran Tikrar” ujar Kak Fajar.

Setelah sambutan, peserta berkeliling dan melihat langsung proses pembuatan Al-Quran. Dimulai dari proses redaksi sampai ke proses produksinya. Antusiasme terlihat dari wajah para peserta yang bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan Al-Quran dari awal sampai akhir.

wisata quran 1

Siswa ICI Surabaya yang merupakan SMA yang berbasis pada keterampilan para siswanya dalam desain komunikasi visual (DKV), fotografi, dan movie maker ini merasa penting akan adanya edukasi dini bagi para siswanya untuk dapat melihat peluang di dunia industri kreatif seperti yang ada di Syaamil Quran. Perpaduan antara dunia industri dan penerapan media kreatif ini diharapkan dapat membantu para siswanya untuk mendapat gambaran serta peluang di masa depan serta dapat memberikan inspirasi tentang pentingnya menjaga dan menghafal Al-Quran serta lebih mencintai Al-Quran.

wisata quran 2

Wisata Qur’an ditutup dengan pemberian cenderamata berupa majalah karya siswa SMA ICI Surabaya serta foto bersama. Terima kasih teman-teman SMA ICI Surabaya, semangat berkarya! Dan jangan lupa agar selalu menjaga dan mencintai Al-Quran.

Link Terkait