Semangatnya Wisata Quran MT Annur Penggilingan Cakung Jakarta Timur - Syaamil Quran

Semangatnya Wisata Quran MT Annur Penggilingan Cakung Jakarta Timur

Semangatnya Wisata Quran MT Annur Penggilingan Cakung Jakarta Timur

wisata quran 3

Pada hari kamis, 04 Mei 2017 Syaamil Quran kedatangan Ibu-ibu dari MT Annur Penggilingan Cakung Jakarta Timur untuk mengikuti Kegiatan Wisata Quran. Di tengah cuaca yang cukup terik tak menyurutkan semangat para ibu tersebut untuk bisa mengetahui Al Quran lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir.

Wisata Quran ini dipandu oleh  Ramdan Hidayat selaku pemandu dari kegiatan ini. Sebelum berkeliling para peserta di kumpulkan disuatu ruangan untuk diperkenalkan mengenai bagaimana sejarah Al Quran, dan dijelaskan pula secara singkat mengenai bagaimana pembuatan Al Quran, bahan-bahan yang digunakan, serta proses dan kepemilikan kantor Syaamil Quran.

wisata quran 2

wisata quran 1

Hingga tiba saatnya para peserta di ajak untuk berkeliling kantor Syaamil Quran, pertama-tama mereka dibawa ke ruang kreatif, diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Al Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi. Setelah itu, peserta dibawa ke bagian produksi untuk melihat secara langsung bagaimana proses dibuatnya Mushaf Al Quran, yang dimulai dari pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan.

wisata quran

Allhamdulillah pada hari ini saya berkesempatan mengunjungi percetakan Syaamil Quran yang berada di Bandung. Allhamdulillah dengan hadirnya kami disini kami bisa mengetahui bagaimana proses terjadinya sebuah Al Quran yang dengan mudah kita membacanya ternyata membuatnya, prosesnya itu tidak gampang, jadi ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilewati. Dari mulai pemilihan kertasnya, memilih bajan bakunya, proses pengeleman sampai dengan packaging. Mudah-mudahan kedepan tempat percetakan Syaamil ini lebih besar jadi lebih banyak kaum muslimin yang berkesempatan untuk berkunjung ke Syaamil Quran. insyaAllah.” Ujar Ibu Rahma, salah satu peserta yang mengikuti Wisata Quran ini.

Semoga Wisata Quran ini bisa memberi manfaat yang luar biasa dan memberi semangat serta motivasi untuk selalu mempelajari Al-Quran. Aamiin.

 

Link Terkait