Serunya Wisata Quran Bersama IIK Dharma Wanita UPI - Syaamil Quran

Serunya Wisata Quran Bersama IIK Dharma Wanita UPI

Serunya Wisata Quran Bersama IIK Dharma Wanita UPI

wisata quran 2

Sebanyak 50 ibu-ibu dari Ikatan Ibu-Ibu Keluarga (IIK) Dharma Wanita UPI mengunjungi Syaamil Quran untuk mengikuti Wisata Quran pada tanggal 10 Desember 2017. Di tengah cuaca yang terik tak menyurutkan semangat para ibu untuk bisa mengenal Al Quran lebih dalam serta melihat proses pembuatannya dari awal hingga akhir.

Seperti biasa, Wisata Quran dipandu oleh Dikdik Kurniadi selaku Manager Quran Epicentrum. Sebelum memulai berkeliling melihat bagaimana proses percetakan Al Quran, para peserta disuguhkan dengan beberapa tontonan yang dapat mengisnpirasi, diantaranya mengenai sejarah Syaamil Quran serta proses produksinya. Dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Quran yang harus mendapat perlakuan khusus sesuai syariat Islam. Peserta pun terhanyut dalam tangisan haru ketika ditayangkan video Hafidz yang dengan kekurangan fisiknya tetapi bisa menghafal dan bersemangat dalam mempelajari Al Quran. Tentunya ini menjadi pelajaran berharga sekaligus tamparan keras bagi kita yang dengan kesempurnaan fisik namun masih belum bisa mempelajari Al Quran sebaik dan semaksimal mungkin.

wisata quran 1

Tiba saatnya melihat langsung proses produksi Al Quran. Diawali berkeliling ke ruang kreatif, peserta diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi. Setelah itu, peserta berkeliling ke pabrik produksi melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Syaamil Quran.

wisata quran

Antusiasme para ibu ini tetap terjaga sampai akhir, kunjungan ini juga diikuti dengan gerakan #AyoNgajiTiapHari sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya mengaji setiap hari yang sudah semakin ditinggalkan.  Semoga  wisata Quran ini bisa bermanfaat dan menambah kesadaran serta kecintaan terhadap Al Quran.

 

Link Terkait