Syaamil Berbagi #PeduliLombok, Mengobati Duka di Pulau Seribu Masjid - Syaamil Quran

Syaamil Berbagi #PeduliLombok, Mengobati Duka di Pulau Seribu Masjid

Syaamil Berbagi #PeduliLombok, Mengobati Duka di Pulau Seribu Masjid

syaamil berbagi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah mencatat setidaknya hingga saat ini terdapat 1.005 gempa susulan yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak gempa 6,4 SR yang mulai terjadi pada 29 Juli 2018.

Akibat gempa yang terjadi pada akhir bulan Juli 2018 ini, sebanyak 548 korban jiwa, 1353 korban luka-luka, dan sebanya 352.794 orang yang mengungsi di tempat pengungsian akibat kerusakan yang terjadi akibat gempa. Karena sebanyak 67.875 rumah hancur, 606 sekolah runtuh, dan sebanyak 20 perkantoran rusak parah.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, maka Syaamil Quran membuat program Syaamil Berbagi #PeduliLombok dan melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Lombok.

Program (campaign) ini merupakan bentuk kepedulian Syaamil Quran atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok yang terkena bencana dan sebagai bentuk aksi nyata bahwa Syaamil Quran juga peduli pada masalah-masalah sosial. Berdasarkan informasi yang kami himpun dari beberapa rekan relawan yang sedang bertugas di Lombok, keperluan mendesak yang saat ini mereka butuhkan adalah : Kerudung Anak, Terpal untuk Mushola Darurat, Perlengkapan Shalat (Terutama Mukena), dan Sanitasi

syaamil berbagi 1

Melihat kondisi yang dialami oleh para korban gempa Lombok ini, maka program Syaamil Berbagi #PeduliLombok akan membagikan perlengkapan ibadah untuk para korban berupa :

  • Kerudung
  • Sarung
  • Mukena
  • Baju
  • Al Quran

Untuk tahap pertama, kami menargetkan akan mengirimkan 1.000 paket ke wilayah  Lombok dengan bantuan para relawan setempat.

Duka ini adalah duka kita semua, mari bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Kami juga tidak menutup peluang bagi masyarakat yang ingin membantu dengan  memberikan donasi sebesar Rp. 150. 000,- per Paket  yang berisi Kerudung, Mukena, Sarung, Baju. Donasi bisa ditransfer ke  Sygma Foundation melalui rekening :

Bank BCA Syariah
035.200.2000
An. Yayasan Sygma Cahaya Insani

Program pengumpulan dana ini akan dimulai pada tanggal 23 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018, sedangkan pengiriman paket bantuan akan dilakukan pada awal September 2018.

Mari berikan bantuan dan dukungan kita untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena sedikit bantuan dari kita akan mengurangi beban mereka.

Program ini bekerjasama dengan Rumah Syaamil, Syaamil Berbagi, Zoya, WRNG, Madina Al Quran, Sanatex.

Link Terkait