Syaamil Quran Mengadakan Pelatihan Menulis Al-Qur'an di Bangkok - Syaamil Quran

Syaamil Quran Mengadakan Pelatihan Menulis Al-Qur’an di Bangkok

pelatihan menulis al quran

Kamis, 04 Oktober 2018, Syaamil Quran melaksanakan Pelatihan Menulis Al-Qur’an di Bangkok Thailand. Kegiatan Pelatihan Menulis Al-Quran kali ini, menjadi hal yang berkesan bagi seluruh pesertanya, karena acara pelatihannya dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, tepatnya di Masjid Asy-Syafir yang berada di Petchburi Road Ratchatewi Bangkok.

Seperti biasanya, acara pelatihan menulis Al-Qur’an ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.30 waktu setempat dan Alhamdulillah diikuti oleh sedikitnya 100 orang peserta, termasuk masyarakat yang berada di sekitar tempat pelatihan.

pelatihan menulis al quran syaamil quran syekh belaid hamidi

Kiri : Syeikh Belaid Hamidi. Kanan : Ust. Alim Gema Alamsyah

Pelatihan Menulis Al-Qur’an ini dipandu langsung oleh Syeikh Belaid Hamidi, beliau adalah pakar manuskrip penulisan Al-Qur’an dan pernah menulis 8 kali Mushaf Al-Qur’an, beliau berasal dari Maroko. Didampingi oleh Ust. Alim Gema Alamsyah dari PPPA Daarul Quran, beliau adalah pemegang sanad penulisan Al-Qur’an.

Pelatihan Menulis Al-Qur’an ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para peserta, karena melalui pelatihan ini, para peserta bisa mengetahui kaidah-kaidah penulisan huruf arab, dan diajarkan juga cara menulis yang baik dan benar dengan metode yang mudah diikuti. 

 

Besar harapan kami di Syaamil Quran, agar pelatihan ini nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh lebih banyak orang lagi.  

“Saya atas nama duta besar Republik Indonesia di Bangkok dan Kedutaan besar Republik Indonesia menyambut kedatangan Syaamil Qur’an dalam melakukan program pendidikan cara menulis Al-Qur’an dan juga cara menghafal Al-Qur’an dengan cara cara yang efektif dan baik. Mudah-Mudahan apa yang dilaksanakan oleh Syaamil Qur’an dapat bermanfaat bagi generasi muda masyarakat Indonesia yang ada di Bangkok khususnya umat muslim dan siswa siswi Sekolah Indonesia Bangkok di Sekolah Indonesia Bangkok,”

ungkap Dodo Sudrajat, Fungsi Perangan Sosial dan Budaya Kedutaan Besar di Bangkok.

Peserta sangat antusias saat mengikuti pelatihan Menulis Al-Quran ini, karena mereka bisa menulis Al Quran dengan mudah dan menyenangkan. Setiap peserta diberikan lembar kerja yang  berisi kaidah penulisan, untuk mempraktekkan langsung bagaimana metode menulis disampaikan oleh Syeikh Belaid Hamidi dan Ust. Alim Gema Alamsyah.

===

Pelatihan Menulis Al-Qur’an di Bangkok ini merupakan salah satu rangkaian acara Rihlah Qurani ke Bangkok untuk para mitra dan reseller Syaamil Quran yang memenuhi target yang telah ditentukan.

Informasi lengkap tentang kemitraan, silahkan klik link berikut ini >>> http://syaamilquran.com/rumahsyaamil

Link Terkait