Sygma CMC Ikuti Simposium MUI

Sygma CMC Ikuti Simposium MUI

syaamilquran.comSygma CMC Ikuti Simposium MUI – Pada hari Jumat tanggal 13 Juni 2014 di aula lantai IV Kantor MUI Pusat, Jl. Proklamasi No. 51 Menteng Jakarta Pusat dilaksanakan “Simposium Penguatan Ukhuwah Islamiyah dan Persaudaraan Kebangsaan (Ukhuwah Wathoniyah) dalam Media Penerbitan dan penyiaran Keislaman”.

Banyaknya pertanyaan dan permintaan dari masyarakat supaya ada lembaga yang mentashih konten Islami dalam penerbitan dan media penyiaran akhirnya menjadikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertekad membentuk lembaga tashih konten. 

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin dalam acara Simposium Peran MUI dalam Penguatan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Melalui Penguatan Pentashihan Konten Islami pada Media Massa Cetak dan Elektronik di Gedung MUI Pusat, Jumat, 13/6/2014 lalu. 

Sygma CMC Ikuti Simposium MUI

MUI memberi nama lembaga tersebut “Lajnah Tashih li At Ta’lif wa An-Nasyriyat Al-Islamiyah” atau Lembaga Pentashihan Konten Islami dalam Penerbitan dan Media Penyiaran. 

Selama ini, kata Kiyai Ma’ruf, MUI telah membentuk sejumlah lembaga yang berguna untuk melindungi kepentingan umat seperti LPPOM MUI dalam persoalan produk halal dan DSN dalam fatwa produk perbankan dan keuangan syariah. Lajnah Tashih ini nantinya akan menyertifikasi produk-produk penerbitan Islami seperti buku, tafsir dan sejenisnya. 

Namun demikian, sebagaimana sertifikasi halal yang saat ini bersifat sukarela, sertifikasi konten Islami pada penerbitan dan media penyiaran ini nantinya juga bersifat sukarela. 

“MUI tidak mungkin menghilangkan perbedaan. Yang kita jaga itu penyimpangan. Sepanjang wilayah perbedaan MUI akan memberi rekomendasi,” kata Kiyai Ma’ruf. 

Kiyai Ma’ruf menyadari bahwa lembaga yang dibuat MUI ini tidak memiliki otoritas untuk melarang konten penerbitan dan media penyiaran. “Kita hanya punya tanggung jawab melindungi umat (himmayatul ummah), melakukan penjagaan umat. Kita hanya memberi rekomendasi,” ungkapnya. 

Dalam pre-launching lembaga tashih ini turut hadir Ketua Baznas KH Didin Hafiduddin, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, mantan Jaksa Agung Abdurahman Saleh dan dari Balitbang Kemenag Chairul Fuad Yusuf.

Pada acara ini, Sygma Creative Media Corp (Sygma CMC) diberi kesempatan mengenalkan produk terbaru Syaamil Digital kepada peserta yang hadir. Syaamil Digital adalah produk kreatif islami dengan varian Syaamil Note dan Syaamil Tabz.

Direktur Marketing Sygma CMC M. Kh. Rachman dalam paparannya mengatakan “Syaamil Digital hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim Indonesia dalam mempermudah dan panduan dalam beribadah”.

“Seperti yang dilansir dari Majalah Markplus tahun 2011, Kelas menengah Indonesia yang saat ini sudah berjumlah 134 juta jiwa (56,5%) dan penopang 70% PDB Indonesia adalah tipe konsumen yang dinamis yang selalu menginginkan kepraktisan dalam melakukan sesuatu (Peduli dengan produk yang praktis)”, tambah Rachman.

Direktur Marketing Sygma CMC, M. Kh. Rachman saat presentasi Syaamil Digital

Direktur Marketing Sygma CMC, M. Kh. Rachman saat presentasi Syaamil Digital

Hasil riset lain, “Media Quran non cetak yang diminati bentuk media Quran yang paling diminati adalah Video/murotal (34%), berturut-turut adalah Ebook (26%), aplikasi HP (18%),  aplikasi berbasis PC (11%), aplikasi di smartphone/tablet (6.5%),aplikasi berbasis digital on-dan line (4%)”, ujar Rachman.

Selepas presentasi Syaamil Digital, Ketua Baznas KH Didin Hafiduddin, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, Chairul Fuad Yusuf dari Balitbang Kemenag dan Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin membubuhkan tanda tangan di frame Syaamil Digital sebagai bentuk dukungan terhadap Syaamil Digital sebagai gadget dengan konten sehat dan Islami.

Sygma CMC Ikuti Simposium MUI, syaamil quran, syaamil digital, syaamil notes, syaamil tabz, jual syaamil digital, jual syaamil notes, jual syaamil tabz

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring Berikan Dukungan Untuk Syaamil Digital

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring Berikan Dukungan Untuk Syaamil Digital

CIMG2968

Jadikan Syaamil Digital sebagai sebagai sahabat Anda dalam mempermudah menjalankan ibadah dan dakwah. Hubungi 087822434366 untuk informasi dan penjualan Syaamil Digital.  ***(Fey/Campaign)

Link Terkait