Training Menulis Al Quran Bersama MQTV dan Syaamil Quran - Syaamil Quran

Training Menulis Al Quran Bersama MQTV dan Syaamil Quran

Training Menulis Al Quran Bersama MQTV dan Syaamil Quran

Mungkin kita sudah berkali-kali mengkhatamkan Al Quran. Namun, pernahkah kita mengkhatamkan menulis Al Quran? Setelah kita terbiasa membaca, kemudian menghafal, kini saatnya kita membiasakan diri untuk menulis Al Quran.

Allhamdulillah seteleh sukses dengan Launching Mushaf Tulis Syaamil Quran pada beberapa bulan lalu di Islamic Book Fair 2018, Mushaf ini semakin diterima dikalangan masyarakat yang ingin belajar seni menulis Al Quran.

training

training 1

Pada hari Ahad, 03 Juni 2018 kemarin MQTV bekerjasama dengan Syaamil Quran mengadakan Training Menulis Al Quran di Masjid Daarut Tauhid Jl. Geger Kalong Girang No. 38 Kota Bandung bersama Syekh Belaid Hamidi, beliau merupakan pakar manuskrip penulisan Al Quran dan pernah menulis 8 kali Mushaf Al Quran. Selain itu ada Ust. Alim Gema Alamsyah. LC. yang memberikan banyak ilmunya mengenai seni kaligrafi, beliau adalah pemegang 3 Sanad Kaligrafi.

training 2

training 3

Sebelum acara di mulai, ada beberapa pemaparan yang disampaikan oleh Bapak Arifin Purnomo selaku Direktur Syaamil Quran mengenai Para peserta sangat antusias dengan diadakannya training menulis Al Quran ini, terbukti dari banyaknya peserta yang ingin mengikuti training ini. Di tengah training, saat para peserta mengikuti apa yang sudah di praktekkan oleh Syekh Belaid Hamidi, Syekh pun membantu para peserta dan membenarkan tulisannya.

training 4

Setelah selesai pelatihan mereka pun berfoto bersama dengan Syekh Belaid Hamidi dan Ust Alim Gema Alamsyah. Allhamdulilah respon para peserta mengenai training ini sangat bagus dan mereka terkagum-kagum saat mengetahui teknik menulis Al Quran.

Link Terkait