TV ONE Liput Proses Produksi Mushaf Al-Qur'an di Syaamil Quran  - Syaamil Quran

TV ONE Liput Proses Produksi Mushaf Al-Qur’an di Syaamil Quran 

Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada Rabu, 10 April 2019, Syaamil Quran dikunjungi oleh rekan-rekan dari tvOne untuk meliput proses produksi mushaf Al-Qur’an yang nantinya akan di-syiar-kan dalam program yang akan tayang pada Bulan Ramadan tahun ini.

Seperti yang kita tahu, stasiun tv ini mempunyai konten yang hampir 70 persennya adalah berita dan informasi, sisanya adalah olahraga dan hiburan. Dan pada Ramadan tahun 2019 ini, tvOne membuat sebuah program dengan nama “indahnya Islam”.

Dalam liputan kali ini, rekan-rekan dari tvOne meliput proses produksi Al-Qur’an dari awal hingga akhir, selain itu diperkenalkan juga bagaimana adab dalam setiap tahapannya.

tv one liput syaamil quran

Para kru tvOne sedang meliput proses kreatif

Pertama, para kru diperlihatkan bagaimana proses kreatif dalam membuat sebuah Mushaf Al-Qur’an, karena semua Mushaf yang diproduksi oleh Syaamil Quran diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan umat, ada Al-Qur’an Hafalan, Al-Qur’an Tajwid, Al-Qur’an Wanita, dan masih banyak lagi, yang terbaru ada Al-Qur’an Spesial Haji – Umrah.

Setelah proses kreatif dan penyusunan naskah selesai, selanjutnya proses produksi.

Dalam proses produksi, para kru diperkenalkan dengan berbagai bahan yang dipakai oleh Syaamil Quran. Perlu sahabat ketahui, bahwa semua bahan baku yang kami pakai untuk proses produksi adalah bahan baku yang dijamin kehalalannya.

tvone liput syaamil quran

Meliput proses produksi

Sebagai contoh, kertas yang kami gunakan adalah QPP (Quran Paper Premium) yang sudah bersertifkasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), begitu pun bahan baku lainnya, seperti tinta, lem, dll.

Selain itu, semua karyawan bagian produksi Insya Allah selalu dalam keadaan berwudhu, ini semua kami lakukan untuk menyempurnakan ikhtiar dan memuliakan kitab suci kita yaitu Al-Qur’an.

Semoga dengan liputan dari rekan-rekan tvOne bisa memperluas syiar kepada masyarakat agar lebih mencintai Al-Qur’an, sesuai visi Syaamil Quran yaitu “Membumikan Al-Qur’an, Menghidupkan Shirah” Aamiin.

Mau berkunjung ke Syaamil Quran? Klik link berikut >>> http://syaamilquran.com/wisataquran

Link Terkait